Selasa, 03 Agustus 2010

Trik Memindahkan Kue dari Rak Kawat ke Triplek

sekilas, terlihat sepele mindahin kue dari rak kawat ke triplek. eeit.. kalau kurang hati2 dan ga tau triknya, bisa2 kue meluncur mulus jatuh berantakan.. hwaa.. enggak kebayang deeh.. dah cape2 bikin, hancur lebur gara2 hal 'sepele'..

enggak ada salahnya kan, coba ikutin 'wejangan' dari founder NCC sekaligus guru besar di NCC, Fatmah Bahalwan, sewaktu diskus di milis NCC:

===============================================================
Dari: fatmahbahalwan
Kepada: naturalcookingclub@yahoogroups.com
Terkirim: Rab, 7 Oktober, 2009 18:13:05
Judul: [NCC] Teknik memindahkan kue....was: Teknik buttercream siram

Memindahkan kue dari rak kawat keatas triplek alas tart kelihatannya sulit. Tapi bila dilakukan (bukan dibayangkan) dengan percaya diri, teknik ini tidaklah sulit. Sama persis seperti memindahkan cake yg sudah disiram coklat, step-nya sbb:

- setelah BC atau coklat siram terlihat agak kokoh, selipkan sekop tipis, atau spatula tipis dibawah cake dianta cake dan kawat. Masukkan hingga kira-kira ¾ panjang cake.

- Angkat rak kawat, letakkan diatas triplek yg akan dijadikan alas, posisi pas dimana cake akan ditaruh.

- Gerakkan sekop/spatula mengangkat cake, geser cake kearah triplek lalu pas-kan letak kuenya.

- Tarik perlahan rak kawat hingga cake langsung duduk manis diatas triplek. Jadi yang ditarik adalah kawatnya, cake-nya sich cukup digeser pertama saja.

- Cake siap dihias.

- Bila ingin cake mudah lepas dari kawatnya, kamu bisa alasi cake dengan alas coklat seukuran cake terlebih dahulu sebelum disiram.

Nah, bila ada peserta Cake Internasional populer kemaren yang sempat memotret step ini, silahkan di share deh.

Salam manis
fb


trik di atas akan lebih mudah 'tergambar' dikepala kalo sebelumnya sdh pernah praktek langsung bikin cake.. so, mulai dengan hunting resep dulu, terus coba praktekin step2 di atas.. :)

good luck..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar